Cerita Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh (lagi)

“Alhamdulillah ya, sesuatu... “

Rasanya kalimat di atas, pantas banget deh untuk memulai postingan gue kali ini. Uhmm…

Anyway, kali ini gue pengen posting yang ringan-ringan aja brader. Gue bakal cerita (lagi) tentang suksesnya acara Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh beberapa hari yang lalu.

Sekedar FYI aja, stand up nite adalah show “spesial” stand up comedy bagi seorang stand up comedian (baca : comic).

Biar bingungnya gak kelihatan banget, saran gue… mending baca dulu deh postingan gue yang sebelum-sebelumnya biar nyambung gitu. Kalian bisa baca di sini dan di sini :)

Logo Stand Up Nite 4

Hari sabtu (24 Agustus 2013) telah “sah” menjadi saksi sejarah penting dalam kehidupan gue. Karena di hari itu, akhirnya gue perform juga di acara stand up nite untuk yang pertama kalinya brader, keren ya ? eh… keren bangeeets pastinya. Hhehe :p

Bisa tampil di acara stand up nite beberapa hari yang lalu, bener-bener jadi suatu pengalaman yang berharga buat gue. Terlebih lagi, gue bisa tampil “sepanggung” bareng comic favorit gue yaitu Jui Purwoto. Jadi berharga banget-banget deh pokoknya, unforgettable moment lah…

Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh berhasil membuat gue jadi cowok aneh di pagi hari selama 7 hari berturut-turut mendekati hari “H”. Hal ini terjadi, lantaran tingkat deg-degan gue yang sudah kelewat batas saat itu. Setiap pagi hari, gue pasti akan selalu bilang kayak gini sama ibu gue “Bu, kakak gugup” begitu terus selama satu minggu. Huh…

Bukan cuma hanya itu saja bahkan saat boker pun, nggak seperti yang biasanya gue lakuin. Ehmm, kayaknya bagian ini gak perlu gue jelasin secara detail ya, takutnya nanti ada yang muntah sebelum di suruh lagi.

Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh adalah stand up nite (SUN) ke-4 kalinya yang di adakan oleh Komunitas Stand Up Comedy Palembang (@StandUpPLG).

* * * *

Pas di hari “H”, ketegangan masal menyelimutin semua elemen di SUC Palembang. Mulai dari para panitia acara, bahkan sampai talent (baca : comic yang tampil) sekali pun. Wajar sih hal ini terjadi, karena acaranya gak lama lagi akan segera di mulai. Bahkan sosok nenek-nenek lagi striptis pun pasti lari kocar-kacir kalo sudah ada razia oleh Satpol PP.

Lah ini apa hubungannya sama postingan lo, Nyol ?

Gak ada sih, biar lucu aja gitu.

*PLAAAAK*

17.30 WIB

Segenap elemen SUC Palembang sudah bersiap-siap ganteng. Jam segitu, Open Gate acara telah resmi di buka panitia. Di waktu yang bersamaan, gue pergi ke salah satu kost-an temen, buat numpang mandi. Maklum nanti malam gue mau tampil :)

18.15 WIB

Gue kembali ke lokasi acara yaitu Kantor PLN Demang Lebar Daun, Palembang.

Gue seakan beda banget saat itu. Turun dari motor, berjalan masuk ke gedung, dengan kondisi melihat banyak orang ngantri buat nonton. SUMPAH…  speechless pun nggak terhindarkan lagi. Ini pertama kalinya gue merasa yang beginian mamen, pertama kalinya...  waw, so awesome day !

18.55 WIB

Kursi penonton sudah mulai ada penghuninya. Panitia yang ngurusin sound system juga sudah mulai sibuk sana-sini dan kami (para comic yang tampil) juga mulai tampak “gila”nya, termasuk bang Jui Purwoto.

Mendekati menit-menit di mulainya acara, fix semua comic yang nampil sudah kayak orang gila. Ada yang bolak-balik toilet, ngerokok, ngoceh sendirian, ngoceh depan pantat kaca, dan berdoa. Ya, hal begini sudah lumrah terjadi di setiap comic yang akan nampil. Ini biasanya disebut “ritual”. Nah masing-masing comic punya ritual tersendiri, catet.

Jadi, gue harap kalian jangan heran lagi deh kalo nonton acara Stand Up Comedy terus ngeliat ada orang tampak aneh, semisal ngoceh sendirian gitu. Nah, bisa di bilang dia adalah comic yang akan nampil. Tapi, yang waras juga kalo ngeliatnya itu brader, salah-salah entar lo malah ngeliat orang gila beneran lagi. Ehm…

19.15 WIB

Di awali oleh penampilan band komedi asal kota Palembang yaitu @LaTikusto, acara pun di mulai. Penonton mulai tampak ketawa-ketawa gemes ngeliat penampilan band komedi ini. Alhamdulillah, ini awal yang baik.



"Orkes Wong Gilo" beraksi !

19.25 WIB
Acara resmi di mulai. Kedua MC (@libie_borne dan @arulnimo) mengambil alih penuh acara Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh. Dan teriakan + sorakan penonton pun mulai membisingi Atrium PLN.

Comic dan MC Stand Up Nite 4 Palembang

MC + Comic yang nampil di Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh

And show is begin…

Suasana Atrium PLN saat itu sangatlah bersemangat. Semangat ini pun merangsek ke seluruh comic yang akan nampil, termasuk gue.

Ngeliat performance comic pertama dan kedua yang nampil, gue pun makin “tertantang” untuk membikin pecah suasana dengan materi-materi yang gue bikin sendiri.

Dan…dan… you know, what I mean guys (//*>*)//

Comic pertama @JOJOmarel

Stand Comedian Palembang

Aktivis dedek-dedek gemes

Comic kedua @nomi_intan

Komika Cewek Indonesia

Komika cewek dari Stand Up Palembang 


Comic ketiga @sikonyols

Stand Up Comedian Indonesia

Anak BANYUASIN tapi manis
@sikonyols itu twitter gue, silahkan di follow gratis kok

Comic keempat @kkkardo

Stand Up Comedian Indonesia

Ketika gondrong di pertanyakan kesuciannya ?

Comic kelima @agamjago

Stand Up Comedian Indonesia

Agam jago jangan di adu, kalo di adu ya pasti kalah


Comic keenam @ixbl

Stand Up Comedian Palembang

Cowok jelek nggak bakal nyakitin hati, tapi mungkin nyakitin mata

Terakhir, headliner SUN 4 : Fourever Laugh yaitu @JuiPurwoto.


Panah merah : Jui Purwoto, panah biru : Jin Botol

Dia berhasil bikin perut ini mules gak bisa lagi ketawa dengan sukses. Anjir lu bang, GOKIL ! Hhehe.

Total dia stand up yaitu kurang lebih 35 menit-an, ehmm… gak tahu pastinya, intinya lama deh. Saking lamanya, dia keringetan bukan lagi di muka, tapi sekujur badan. Keringetnya udah membasahi ketiak, mungkin celana dalem beserta isinya ikut juga kebasahan.

SUMPAAAAAAAAH ! itu acara keren banget. Seumur-umur hidup, gue belom pernah tuh nonton acara stand up nite. Kalo pun nonton, paling gue nontonnya di youtube, siaran ulang para comic pula. Pengen nonton, eh… malah udah bisa nampil beneran. Artinya di tonton bukan menonton. Oh, alhamdulillah ya Allah :’)

* * * *

Acara Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh malam itu bener-bener sukses. Terbukti selesai acara, mentionan bertubi-tubi pun membanjiri akun @StandUpPLG. Penonton gak berhenti-henti ngakak malem itu, efeknya sampai mention pun harus bilang “rahang pecah karena SUN4PLG” wuih… tjakeup.

22.05 WIB

Bang Jui Purwoto + beserta comic yang lainnya fix jadi foto model. Ya, selesai acara banyak penonton yang minta foto-foto gitu deh.  Uh… dan seketika gue ngerasa ganteng banget saat itu, ahay !

22.15 WIB

Suasana Atrium PLN pun mulai sepi. Kursi penonton yang tadinya berpenghuni kini kosong tak berpenghuni lagi. Selagi beristirahat gitu, kami (SUC Palembang) pun manfaatin waktu itu untuk evaluasi + saling sharing tentang dunia stand up comedy bareng bang Jui Purwoto.

Saat evaluasi, gue juga seneng banget karena Bang Jui menyukai salah satu bit yang gue keluarkan pas tampil. Tentu ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri buat gue. Apalagi dia juga memanggil nama gue. Oh… seneng banget gue rasanya. Kalo bisa terbang, mungkin gue udah terbang kali.

Banyak banget yang bang Jui kasih tahu soal stand up comedy. Terlebih dia menganggap bahwa comic Palembang seharusnya sudah punya chance untuk nasional. Dia nggak mau tuh gengsi-gengsian untuk berbagi. Malahan dia memotivasi banget. Dia juga bilang mungkin comic Palembang kurang di lirik, itu karena faktor geografis dan gue rasa ini ada benernya.

Malam itu pun seketika jadi malam yang zupeeeeer sekali :’)

Mohon doanya juga ya temen-temen, semoga dalam waktu dekat ini comic dari Palembang bisa juga menampilkan wakilnya di kancah nasional, Aamiin.

Ehmm… anyways, maaf banget nih gue belom bisa nampilin video pas gue stand up nite kemarin. Habisnya bukan gue yang ngerekam brader. Lagian, kalo pun di upload kayaknya mesti gue edit-edit dulu deh. Inget, bukan ngedit materi ya. Kalo pun iya, mustahil juga terjadi… bego Hhaha :p

Jadi, harap bersabar yaaaaaaa :)

Oh ya, melalui postingan ini juga gue mau mengucapkan ribuan terima kasih kepada para penonton yang udah bersedia menonton dan juga kepada rekan-rekan comic SUC Palembang yang bersedia menjadi aktor di balik panggung. Pokoknya, kalian luarrrr biasaaaaaa !

Oke, gue rasa segitu aja dulu postingan kali ini.

Emang ngomongi stand up comedy itu rasanya kurang greget kalo cuma pake kata-kata, enaknya nonton langsung gitu. Seandainya aja kalian bisa nonton secara langsung pasti… ya sudahlah. Uhuk…uhuk *keselek microphone*

Berikut foto-foto istimewah yang lainnya...

Komunitas Stand Up Palembang

Aktor di balik layar Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh

Komunitas Stand Up Palembang

Nongkrong di area jembatan AMPERA, kalo nggak salah itu jam 1 malam deh


Kiri : Cowok Ganteng, Kanan : Bruno Mars KW Grade Ori

Terakhir, gue dapet follback dari comic idola gue. *senyum unyu*

Follback Jui Purwoto

Akhirnyaaaa.... :*


Pesan Moral :
Buat comic-comic yang berada di komunitas lain yang mungkin membaca postingan ini, tetep semangat ya. Kejar terus kesempatan mu untuk tampil di Stand Up Nite. Jangan lupa untuk nulis materi dan Openmic. Merdeka !


Stand Up Palembang, sukses !

Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "Cerita Stand Up Nite 4 : Fourever Laugh (lagi)"

  1. njiyeee amiin amiin masuk nasional nyol.. jangan lupa traktirannya yeee haha :D

    asyiik banget dah difollback idolanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya ima :)
      kalo udah masuk iya ntr di traktir pake paket JNE.

      alhamdulillah ya, sesuatu...

      Hapus
  2. cieeeeeeeeee Juju.. selamat ya akhirnya jadi comic beneran :)
    udah bisa bersanding unyu sama Bnang Jui itu keren banget,,
    tingkatin terus kreativitas kamu, asah bakatmu biar penonton gak garing tiap liat kamu tampuil
    overall ikut bangga deh aku sama kamu uhuk

    BalasHapus
  3. makin keren aja si abang satu ini. selalu sukses aja....

    BalasHapus
  4. keren coi..
    jadi pengen open mic *walau di kamar mandi*
    sukses sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu salah satu bentuk untuk mencoba, lain kali ke panggung openmic beneran bro :)
      thanks ya

      Hapus
  5. Akkk.. seru ya menghibur orang.. Dari dulu gue seneng banget ngebahagiaain orang, jadi comic asik kali ya. Nyoba daftar ah ! :D

    BalasHapus
  6. Selama ini nntn stand up cm d tv sama di youtube, ntar kapan2 pengen nonton yang livenya deh. Kemaren pas acara itu, lagi gak bisa dateng. :(
    Sukses terus yah :)

    BalasHapus
  7. Tjieeeeeee foto2 bareng om Jui hahaha..

    Ditunggu nih videonya :D

    BalasHapus
  8. Karir lo udah makin kinclong aja deh Ngga..
    Gue bisa ngerti gimana deg-deg'annya mendekati hari H kayagitu..
    Samalah kaya mau ambil nilai kelulusan..

    Gue nungguin videonya nih..
    Penasaran sama yang bit yang dibilang keren sama Jui..

    Ntar ikut audisi SUCI 4 ya, gue dukung (ง•̀˛•́)ง

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener dot, deg-degannya bener-bener gokil waktu itu !
      thanks ya dotz buat dukungannya #terharu

      videonya segera nyusul :D

      Hapus
  9. Wih keren nyol. Makin sukses aja nih. Gue doain cepet masuk metro deh. Ntar saingan sama Jui. :D

    BalasHapus
  10. Waaa asiik. Gimana rasanya di tonton banyak orang bro? :D

    BalasHapus
  11. ciyeeee. comic ternyata. langkah pertama sukses nih. semoga langkah-langkah selanjutnya sukses juga ya... gk sabar ni liat video waktu km stand up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, mohon doanya ya.

      Iya entar videonya nyusul hhe

      Hapus
  12. kemarin rencana mau nonton bareng bokap gaul gue bang, tapi duit udah abis duluan buat pangan sandang dan papan, maklum akhir bulan kan acaranye ._.

    BalasHapus
  13. Wah Keren Brow,,,, Kapan Aku Bisa Sepanggung Sama Jui Purwoto

    BalasHapus
  14. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols