Juju Onyols (@sikonyols) Tapping STAND UP SERU KOMPAS TV!

Ada yang tahu lagunya Ari Lasso yang berjudul misteri illahi? Kalo lupa ataupun belum tahu, ya udah gue tulis lagi deh penggalan liriknya. Kira-kira kayak gini…

Segala yang terjadi dalam hidup ku ini
Hanyalah sebuah misteri illahi
Berinya cobaan, hanya ujian… kehidupan

Lagu ini dibuat oleh Ari Lasso udah cukup lama. Ini merupakan lagu pertama dia sebagai seorang penyanyi solo. Sebelumnya dia adalah vokalis salah satu band besar di Indonesia yaitu DEWA 19 (band papanya Al).

Sekedar informasi, Ari Lasso dulu mempunyai kehidupan yang kelam. Dia memang salah satu penyanyi hebat di Indonesia, namun siapa sangka, di lain sisi, dia sempat merasakan pahitnya dunia narkotika. Nyaris gara-gara narkoba karirnya yang cemerlang, lenyap begitu saja. Namun, setelah cukup lama menghilang, dengan segala macem rehabilitasi dari narkotika. Dia pun bisa benar-benar bebas dan bersih dari narkoba. Hingga ia bangkit dan seperti terlahir kembali.

Dan lewat lagu ‘Misteri Illahi’ itu jugalah, namanya kembali melambung di jagat musik Indonesia. Dia bisa membuktikan bahwa dia memang berkualitas, dan yang kemarin itu adalah kebodohan yang pernah dia lakukan. Salut!

Baiklah…

Di sini, gue bukan mau mengulas tentang kehidupan Ari Lasso. Gue cuma mau pinjem kata-kata ‘kehidupan dan misteri illahi’ dari lirik lagunya. Yap, dua kata tersebut yang menjadi poin utama yang gue angkat dipostingan gue kali ini.

Setuju nggak sih dengan pernyataan bahwasanya ‘kehidupan itu penuh misteri’.

Kalo gue, setuju banget. Ya, gue mikirnya sederhana kok. Kita hidup di dunia ini, nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di kehidupan kita kedepannya. Mau hari ini, detik ini, besok, seminggu kemudian, sebulan kemudian, setahun kemudian, dan seterusnya kita nggak akan pernah tahu (kecuali emang gift dari Tuhan untuk bisa melihat masa depan). Ya kan?

Jadilah, kita hanya bisa menjalani kehidupan ini, sembari melakukan yang terbaik, melakukan apa yang kita bisa, tentunya yang kita lakukan adalah hal-hal yang positif dna bermanfaat. Yap, cuma itu saja, nggak lebih. Sisanya hanyalah berdoa dan berusaha sekuat mungkin, karena sesungguhnya pengadil yang utama adalah Tuhan yang maha kuasa. *Ngelap iler… maklum lagi ngigau*

Sama halnya yang gue rasakan sekarang. Gue menganggap ini semua adalah misteri.

Terus terang, gue nggak pernah menyangka loh dengan apa yang terjadi sama gue sekarang. Yang awalnya sekedar iseng belaka, malah jadi sesuatu yang menghasilkan dan sedikit banyak merubah kehidupan gue (biar nyambung, baca dulu yang di sini).

Misalnya dalam hal stand up comedy.

Gue kenal apa itu stand up comedy sejak tahun 2011. Itu pun terjadi secara nggak sengaja, lantaran gue belum ngantuk, dan akhirnya gue nonton tipi. Saat itu, gue berpikir “Wah, talkshow apa nih? Keren kayaknya!”. Itu adalah hari pertama dimana acara stand up comedy tayang di metro tv. Dan waktu itu, jelas banget, gue hanyalah penonton. Gue hanyalah penikmat dari stand up comedy.

Hingga akhirnya, sekitaran tahun 2013, gue memberanikan diri untuk mencoba panggung openmic pertama gue. Biar puas, kalian baca saja sendiri ya, di sini.

Seperti yang gue bilang dipostingan sebelumnya. Berkat stand up comedy-lah, hidup gue sedikit banyak telah berubah. Gue yang awalnya penonton, sekarang gue yang ditonton orang. Bahkan saat menonton orang stand up pun, gue yang dulu nggak sama sekali mikir pas nonton. Sekarang, kalo nonton orang stand up, beh… macem juri aja.

“Wah, ini materinya keren banget…”

“Eh, bangsat kok gue nggak kepikiran ya buat materi yang seperti itu…”

“Ya ela, gue bisa tampil lebih baik dari dia!”

Ya, kira-kira seperti itulah. Mungkin kalo kalian yang ikutan komunitas stand up comedy, pasti sama deh pemikiran kita. Udah ngaku aja! :)

Kurang lebih udah 3 tahun-an, gue ikutan Komunitas Stand Up Comedy Palembang. Dan selama 3 tahun itu, udah banyak banget momen berharga yang gue dapet. Bukan cuma momen, tapi gue juga dapet yang lebih dari momen yaitu keluarga baru. Keluarga beda bapak, beda ibu. Tapi, menyatu, mengalir udah kayak keluarga beneran. Salut, bro! :)


Eh, pengalaman yang terbaru…

Baru-baru ini gue baru saja mendapat kesempatan untuk tapping STAND UP SERU KOMPAS TV Palembang. Yak, ini nggak bohong. Ini beneran bro!

Juju Onyols Sikonyols Logo STAND UP SERU KOMPAS TV

Jadi, ceritanya pas hari selasa siang. Group LINE: Stand Up Comedy Palembang dikejutkan dengan sebuah chat dari Kak Arul (Ketua Stand Up Comedy Palembang).

Juju Onyols Sikonyols Tampil STAND UP SERU KOMPAS TV
Chat ngumumin bakal tapping Stand Up Seru Kompas TV Palembang

Chat ngumumin komika yang tapping
perdana Stand Up Seru Kompas TV Palembang

Sontak, isi group yang tadinya sepi kayak hati seorang jomblo ngenes, seketika jadi ramai dan menyambut kabar tersebut dengan penuh suka cita.

Terus terang, ini adalah kesempatan kali ke-2 bagi Stand Up Comedy Palembang untuk tampil di televisi. Sebelumnya sudah pernah di SRIWIJAYA TV, tapi programnya udah selesai, hanya bertahan selama 2 tahun (Alhamdulillah, saat itu gue juga sudah sempat tampil, bisa baca di sini).

Nah, untuk yang ke-2 ini, bisa dibilang sungguh sangat spesial karena bekerjasama dengan KOMPAS TV Palembang. Ya, tahulah dengan KOMPAS TV. Dia sendiri mengadakan kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang berkualitas. Tentunya ini bisa jadi batu loncatan bagi kami (komika Palembang) untuk melangkah kedepannya, ke-ranah nasional. Ya nggak? Aamiin.

Jujur saja, pas Kak Arul ngabarin di group. Gue seneng sekaligus nggak terlalu berharap bisa diberi kesempatan untuk tapping perdana ini. Karena pada dasarnya, gue nyadar diri. Gue udah jaraaaaaaaaaaaaaaaaang banget yang namanya Openmic. Jangankan mikir tapping, tahun 2015 kemarin aja gue nggak dapet kesempatan tampil di event STAND UP PALEMBANG. Hiks! :( (baca di sini deh).

Namun, lagi-lagi gue mau bilang hidup ini emang penuh misteri. Dan malamnya pun, gue dihubungi oleh kak Arul bahwasanya gue dapet kesempatan untuk tapping malam minggu nanti bersama 5 komika yang lain. OH SHIT! GUE SENENG BANGET… GUE GIRANG BANGET POKOKNYA! SUMPAAAAAAAH!! HAHAHA!

Untuk informasi, tappingnya STAND UP SERU KOMPAS TV PALEMBANG itu hari sabtu, tanggal 6 Februari 2016. Jam 7 malam.

Gara-gara itu, malem itu juga, gue langsung persiapkan materi. Overall, gue banyak pakai materi lama gue, tapi sedikit gue re-write. Pokoknya, gue mau tampil maksimal. Gue nggak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Titik! :)


Dan ketika hari tapping tiba, gue dihinggapi rasa gugup yang super dewa. Dari bangun tidur, gue langsung cek-cek materi. Latihan depan kaca, ngitung waktu biar pas dengan durasi yang ditentukan. Pokoknya gugupan gue tuh kalo diibaratkan udah kayak lagi nungguin pengumuman SBMPTN. Gugup abis coy!

Jam setengah 6 sore, gue meluncur ke lokasi tapping, di Hotel Amaris Palembang. Selama di perjalanan, gue gak henti-henti komat-kami, mencoba tes materi yang udah gue susun, nginget-nginget materi intinya. Terus terang nih, gue udah lama gak dapet sensasi kayak gini. Maklum… tahula sendiri ya. UDAH JARANG NULIS MATERI STAND UP BRO. Hiks hiks :(

Setibanya di lokasi, rasa gugup gue agak menghilang. Soalnya udah bertemu dengan temen-temen stand up yang lain. Apalagi ketika ngeliat penonton yang udah berdatangan. Beh, yang tadinya gugup malah berubah menjadi excited untuk menghibur.

Jam 7 mulai, dan show pun dimulai. Crowd penonton makin ninggi. Gue dapet giliran tampil nomor 2. Dan… BOOOM!! Hehehe..

Juju Onyols Sikonyols STAND UP SERU KOMPAS TV PALEMBANG
Saat gue lagi perform.
MAK ANAK MU MASUK TIPI LAGI!

Penonton STAND UP SERU KOMPAS TV PALEMBANG
Penonton yang dateng ke lokasi tapping. Ramai ya!


Biar kalian nggak ngira ngibul ataupun mengada-ngada, mending nanti nonton langsung saja ya di tipi. Hari sabtu dan minggu, jam 9 pagi. Di KOMPAS TV PALEMBANG. Kalo nggak ada channelnya, kamu streaming aja. Ok. Nanti komentar ya penampilan gue gimana. Hehehe. Asoydah!

Jadwal Tayang STAND UP SERU KOMPAS TV PALEMBANG

Ini merupakan ke-2 kalinya gue stand up di televisi. Dan gue sungguh bersyukur banget bisa mendapatkan kesempatan berharga ini. Doakan saja, semoga next-nextnya gue bisa dapet kesempatan yang lebih dan lebih lagi. Aamiin.

Dan kabarnya, program ini bakal terus berlanjut. Belum tahu sampai kapan (doakan saja gak kayak acara sebelumnya hehe). Itu berarti… uhmmm… you know what I mean. Yap, gue harus rajin untuk nulis materi stand up lagi nih. Siapa tahu dapet kesempatan tampil lagi gitu. Aamin.

Inshaallah, hari sabtu, 13 Februari 2016 nanti, gue bakal tapping lagi nih. Doakan lancar ya \o/

Terima kasih ya Alloh atas kenikmatan yang engkau berikan ini. Hamba mu, sungguh sangat-sangat bersyukur :’)


Kembali ngomongi soal kehidupan dan misteri.

Baru-baru ini gue juga dibuat speechless oleh seseorang. Terus terang, gue itu orangnya sangat suka mencoba hal-hal yang baru. Terlebih lagi dalam industri kreatif. Ya, intinya sih gue suka dengan hal-hal yang berbau ‘meng-create’ sesuatu.

Pas ngeblog. Yang gue buat adalah tulisan. Pas stand-up. Yang gue buat adalah hiburan, performance on stage. Pas video. Yang gue buat adalah tontonan (hiburan). Semuanya tentang ‘meng-create’. Dan gue suka melakukannya. Terlebih lagi, gue melakukan itu semua dengan sungguh-sungguh pake niat yang tulus dari hati. Eaaa!

Nah, untuk yang terbaru ini, gue lagi suka banget bikin-bikin video. Entah itu di instagram maupun Youtube (jangan lupa follow dan subscribe ya). Dan gue nggak nyangka banget dari yang awalnya iseng, gue bikin-bikin video kayak gitu. Sekarang malah jadi kayak sesuatu yang diseriusin. Bahkan gue cukup dikenal lewat itu. Idih... edan bener nih :(

Saking edannya, gue baru-baru ini dapet kado dari seseorang. Katanya dia nge-fans sama gue. ANJIRRRRR… JUJU ONYOLS DAPET KADO DARI FANS!! OMAGOT!! APALAGI INI YA ALLOH :’)

Nih, buktinya… gak hoax gan!

Kado untuk JUJU ONYOLS SIKONYOLS DARI FANS
Juju Onyols (@sikonyols) dapet kado dari fans!! BOOM!!
Sengaja di tutup, karena pake alamat rumah pacar gue :p 

Gue dapet kado berupa jam tangan bertuliskan “ASOYDAH”. Keren bangetlah ini. Yang bikin gue salut adalah dia tinggal di Samarinda. Dan gue di Palembang. Eh buseeeeet… niat banget. Aduh, kok bisa sih? Salah orang kali ini. SHIT!! Gue nggak tahu lagi dah mau ngomong apa. Gue speechless banget!! *aslinya kegirangan wahahahahaha*

Cerita awalnya itu, gue dapet chat line dari orang. Dia bilang ngefans, gue ini menginspirasi. Terus katanya mau kasih gue mail (kado). Ah, becanda banget nih orang. Eh.. ternyata apa yang dia bilang, itu beneran. Masyallah juk!

Anjir... Juju Onyols punya fans!! Mimpi ini gue?!!

Ya, intinya gue berterima kasih buat kamu yang udah ngasih jam tangan ini. Terus terang gue jadi terharu, dan ini membuat gue jadi lebih bersemangat lagi untuk terus dan terus berkarya.
Ah, speechless deh pokoknya :’) *sering-sering ngasih kado juga gak apa-apa hahaha :p*

Pokoknya udah gitu aja untuk postingan super random gue kali ini.

Pesan moral:

Hidup ini penuh misteri. Tapi satu yang pasti, yaitu proses nggak akan mengkhianati hasil. Asoydah! :)

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Juju Onyols (@sikonyols) Tapping STAND UP SERU KOMPAS TV!"

  1. Pembuatan materinya buat open mix itu gimana sih bang?

    Dan akhir-akhir ini stand up comedy jadi lebih terkenal dan udah banyak para stand up yang terkenal juga keren deh (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo pembuatan materi, gak cukup kalo dijelasin di komen sini

      Iya, lagi berada di masa-masa emas.. katanya :p

      Hapus
  2. Ya, gue juga percaya sama "Hidup itu penuh Misteri" tapi sebuah proses yang kita jalani juga menentukan mister itu sendiri~

    BalasHapus
  3. Mantap wong kito galo...hahaha. Support deh untuk comic dari Palembang, jadi dag cumo comic dari Medan bae yang biso mengharumkan namo sumatera. Palembang pacak jugo..hahahaha

    BalasHapus
  4. hahaha pasti lu lagi ngetik tulisan ini lagi kegirangan tnggi yakan bang nyol ?? ketahuan lo dri gaya tulisannya :D

    e bang tpi fansnya bukan bayaran kan ? Kkkk.. ti ashoydah bang nyol emang kreatipp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gue girang banget. Haha..

      Ya ampun, ngapain pake bayar. Buat apa... itu beneran gak bohong :)

      Hapus
  5. btw link stremingnya dong.. kok gak ada, apa gak keliatan karena gw pake mobile view ga.. share dong, mo liat nie :D

    BalasHapus
  6. btw link stremingnya dong.. kok gak ada, apa gak keliatan karena gw pake mobile view ga.. share dong, mo liat nie :D

    BalasHapus
  7. semangat terus bang nyo nyol

    BalasHapus
  8. Gua kenal SUC pertama kali tahun 2012 atau 2013, dan sampai sekarang masih jadi penonton aja. Huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lo ada keinginan gak jadi penonoton. Apasalahnya mencoba bro :)

      Hapus
  9. Gue juga tau stand up pas 2011, Ju. Tapi yaaa, emang lebih suka nulis aja. Gue kurang suka ditontonin banyak orang. Takut diketawain. Haha.

    Mantap deh. Rahasia ilahinya mulai terlihat, ya.

    Yoihh, semoga acara yang kali ini lancar yaaak. Nggak kayak sebelumnya :p

    Aamiin.

    Siplah. Yang terpenting lakukan dengan hati tulus. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya iya. Aamiin.

      Sukses juga ga buat nulisnya :)

      Hapus
  10. Alhamdulillah... makin cukces aja kak

    BalasHapus
  11. Asoy dah si Juju mah, semuanya diembat! Gue terkesan sama konsistensi lo dalam mengatur semuanya. Semoga semakin sukses bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue melakukan apa yang gue bisa aja bro, dan emang betul, untuk melaksanakannya itu perlu yang namanya konsisteni :)

      Thanks bro!

      Hapus
  12. Aku baru pertama kali nyobain standup di salah satu acara komuntias, Alhamdulillah pertamakali standup gak fail setelah mempelajari banyak video standup,
    keren bang, tetep berkembang ya :D

    BalasHapus
  13. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols